Sabtu, 18 September 2010

#day12 : MAL


semua orang mungkin udh akrab bgt dengan kata MAL. ya mal atau pusat perbelanjaan merupakan alternatif baru buat berwisata. kota besar seperti Jakarta memang seperti kehabisan tempat untuk sekedar menghirup udara segar dari pepohonan. pohon yang ada sekarang merupakan pohon dari bambu atau kertas yang tidak mempunyai fungsi sama sekali selain sebgai hiasan.

berkunjung ke mal merupakan hal yang biasa bagi masyarakat kita, bahkan yang dari tempat pelosok pun pasti sudah pernah menjelajah tempat yang satu ini. berbanding terbalik dengan oran perkotaan yang bahkan tidak bisa membedakan antara bukit, lembah atau gunung. di dalam mal kita bisa temukan semua yang kita cari, ada pusat pakaian, makanan, oleh-oleh, karaoke, spa, bahkan kolam renagng pun ada yang didalam mal. yang datang ke mal pun beragam seperti ibu-ibu muda gila belanja, pelajar yang sedang dimabuk cinta atau om-om yang senang mencuci mata.

orang rela menunggu hingga larut malam untuk mendapatkan barang di midnite sale, walaupun kalau dihitung harganya pun tidak berbeda jauh. orang pun betah berlama-lama di mal sekedar ngopi, ngobrol sana-sini hingga dinihari. oiya sekedar info, Jakarta sangat membanggakan jika dihubungkan dengan mal, karena Jakarta adalah kota dengan jumlah mal terbanyak di dunia.wow....

dulu orang ke mal untuk membeli sesuatu, sekarang orang ke mal karena tak ada tempat yang lain yang harus mereka singgahi tiap akhir pekan. jarang, atau bahkan tak pernah kita dengar berita museum atau monumen disesaki pengunjung bahkan di waktu liburan sekolah sekalipun. yang ada adalah mal dipenuhi masyarakat menjelang lebaran atau bahkan setiap akhir pekan.

well, gw salah satu penikmat mal, walaupun dengan segala unsur negatif yang ditimbulkan. tapi sampai saat ini mal msh menjadi tujuan gw tiap weekend, sekedar makan atau nongkrong, tapi itu cukup menyenangkan buat gw. entah sampai kapan...

1 komentar:

fatmayuliana mengatakan...

sampe kita nemu tmpt mumer buat ngopi2 24/7

Posting Komentar