Jumat, 17 September 2010

#Day 11 : Ordinary Day

#Day 11 : Ordinary Day

2 hari ini gw berhasil tidur dengan normal, biasanya gw baru bisa tidur jam 2 atau 3 pagi. Hal ini menjadi kebiasaan dari jaman gw semester akhir atau lagi sibuk-sibuknya skripsi. Kalo kata orang sih insomnia, pada malam harinya, tapi tetap bangun pagi seperti biasa. Itu baru insomnia. Sedangkan gw punya rumusan tidur tuh harus 8 jam, jadi gw tidur jam 3 maka bangun jam 11, ttidur jam 2 bangun jam 10 begitu seterusnya. Gw rasa brarti gw orang yang normal, bukan insomnia, jd ga perlu pengobatan apa-apa.

Sebenernya gak ada keuntungan lebih kalo kita tidur dinihari, kecuali memang tuntutan pekerjaan atau ada pertandingan bola yang disiarin tv. Lagipula hari terasa cepet kalo kita bangun udh siang hari dan memulai aktivitas di siang hari pula.

Pagi ini memang rencana gw mau nonton pertandingan ujicoba Timnas PSSI di stadion Manahan, lawannya sendiri klub local dari solo, yaitu Persis Junior. Menurut informasi di Koran, kick off dimulai jam 15.30, dan kalo itungan gw bener maka pling engga gw bereangkat dari rumah jam 3 sore. Namun apa daya, gw disuruh anter sodara gw dulu buat beli kue srabi yang arahnya sangat-sangat bertentangan dari jalan menuju stadion.

Dan bener, sesampainya disana pertandingan udah dimulai. Penonton yang datang pun terlihat banyak dan antusias. Padahal partai ini merupakan ujicoba sebelom pertandingan yang sesungguhnya yang dimulai senin nanti.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang, walaupun pemain Timnas lebih muda 2 tahun, namun mereka unggul dari segi postur tubuh. Pada saat gw datang pun Timnas sudah unggul 1-0 atas Persis JR. tapi permainan yang dipertunjukkan timnas pun masih belum memuaskan, tidak ada pola yang pakem untuk menyerang pertahanan lawan. Lini tengah pun terlihat tidak ada inovasi serangan. 15 menit sebelom pertandingan usai pun gw memilih pulang dengan perasaan kecewa. Semoga aja permainan mereka bakal meningkat Senin nanti, karena ini menyangkut harga diri bangsa dan Negara.hehe..

Oiya pas sholat Jumat td, gw gak sengaja ketemu temen lama. Hampir udah 2 taun gw ga ketemu dia. Dia temen rmh gw disini, terakhir ketemu dia masih kuliah di yogya dan gw gak tau kabarnya lg. dan sekarang dia tiba-tiba nongol dengan badan yang gemukan dan berbehel, ciri anak jaman sekarang.

“Kemana aja lo, baru keliatan..” Tanya gw

“Baru dtg gw, baru 2 hari di Solo”

Lalu pertanyaan paling menegangkan pun datang “gimana, udh lulus kan lo?sekarang kerja dimana..??” Tanya dia.

Gw pun ngeles “ iya neh masih cari-cari, lo sendiri gimana??”

“ gw jadi supir di Lion..”

Gw diam dan berpikir, karena setau gw dia anak orang yang cukup mampu disini, bokapnya aja wakil walikota di Bontang dan kuliahnya pun ambil jrusan Manajemen setau gw. “kejam bgt nih Negara, masa sarjana Cuma jadi supir di cengkareng, gimana gw nih…” pikiran berkecamuk mulai membayangi hidup gw.

“serius lo jd supir??di Cengkarengnya gtu??” Tanya gw masih dengan ragu-ragu.

“iye serius, tapi baru training gw..”

Dan otak gw mulai berpikir kencang,”waduh susah bener nih jaman sekarang jd supir aja masih di training..ckckckck” dan lalu ada secercah cahaya di pikiran gw “apa pilot ya??Lion gtu.

Dengan pede gw bertanya “maksud lo pilot di Lion??

“iya pilot,,hahaha”

Oke jawaban yang melegakan buat gw, dan memupuk semangat gw buat nyari kerja yang bener.

Fakta pun terungkap, abis dia jd sarjana di yogya dia ngelanjutin buat sekolah pilot di Filipina. Dan abis lulus dia diterima kerja disini sebagai pilot. Well, kadang emang ga semua ilmu yang kita tempuh sebagai mahasiswa harus sesuai dengan pekerjaan kita. Bisa aja semuanya melenceng jauh dan tetap berakhir bahagia.

Ada lagu yang lg gw puter-puter 2 hari ini, sesuai banget sama perasaan gw.hehe..

“kau pergi dan datang sesuka hatimu…teganya dikau kejamnya dikau padaku…
Bencinya hati ini, namun aku rindu….”
(Glenn F – Benci Tapi Rindu)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

AAAhhhh....
TIMNAS muda yg umur2 segitu kadang banyak disusupin sama anak2 orang kaya yg cm pada mampu beli sepatu bagus,tapi skill ecek2..
but..gw ttp dukung TIMNAS,bukan PSSI,,!! sekali lagi..TIMNAS,bukan PSSI,,!!!

lebih mencengangkan....S1 jadi CS(klinig serpis),,!

jombloakud mengatakan...

haha...makanya senen dtg dan merahkan manahan...
bau stadion sm rumput td menyambut gw..

Posting Komentar