Rabu, 15 September 2010

#Day 8 : Draw Again


#Day 8 : Draw Again

Tampaknya gw terbangun pagi ini dengan bawa perasaan ga enk gara-gara liat pertandingan bola td mlm. Kebetulan yang main adalah tim favorit gw dan juga tim favorit sepakbola di Indonesia yaitu Manchester United. Kabarnya penngemar MU di Indonesia adalah terbesar ke 3 di dunia yaitu dengan 28 juta penggemar. Indonesia hanya kalah dari Cina dan Korea. Oke kali ini gw coba mengulas pertandingan semalem.

Babak Pertama :

Pertandingan MU vs Glagow Rangers adalah pertandingan pertama yang dilakukan oleh kedua tim dalam penyisihan grup liga Champions. Pertandingan ini bertempat di stadion Old Trafford, kandang tim setan merah. MU yang menurunkan sebagian besar pemain mudanya dengan mengistirahatkan Pemain Inti seperti Giggs, Scholes dan Nani tampaknya sulit menembus pertahanan Glasgow Rangers yang digalang sang kapten David Weir dan Papac. Lini depan MU yang dperkuat oleh duet Chicaritho dan Roooney berulang kali gagal menembus ketatnya pertahanan lawan. Lini tengah yang seharusnya menjadi pemecah kebuntuan seperti bingung untuk mengalirkan bola. Kuartet Ji Sung, Fletcher, Gibbson dan Valencia hanya membuat terobosan yang tidak efektif dan sesekali melepaskan tembakan jarak jauh. Gibson yang diplot untuk menggantikan posisi Scholes tidak bisa memainkan perannya yang sentral. Dia terlihat lebih berkonsentrasi di daerah pertahanan sendiri walaupun sempat melepaskan 2 kali tembakan yang mengarah ke gawang. Permainan sayap MU lewat Ji Sung dan Valencia pun nyaris tak terlihat, hal ini terjadi karena menumpuknya 10 pemain Rangers di lini pertahanan dan hanya meninggalkan 1 orang striker di depan. Pertandingan babak pertama pun berakhir imbang kacamata.

Babak Kedua :

MU memulai pertandingan babak kedua dengan menekan sejak menit awal. Belom ada pergantian pemain yang dilakukan Sir Alex Ferguson di babak kedua ini. Serangan-serangan MU terus saja menemui jalan buntu karena pola yang diterapkan cenderung sama dengan babak pertama. Hal ini dapat dimaklumi karena pelatih Rangers sendiri adalah mantan asisten Sir Alex di Old Trafford, sehingga mengetahui luar dalam gaya permainan MU. Pada pertengahan babak kedua sempat terjadi insiden yang mengakibatkan pertandingan dihentikan selama 5 menit. Antonio Valencia, winger MU tiba-tiba terjatuh dan terlihat posisi ankle nya mengalami patah. Pemain ini pun tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Ryan Giggs. Masuknya Giggs menggantikan Valencia mengubah permainan menjadi lebih hidup. Serangan dari sayap mulai mengalir dan mengakibatkan banyaknya peluang yang terjadi. Di menit 75 Sir Alex memasukkan dua pemain sekaligus yaitu Michael Owen yang menggantikan Ji Sung dan Jhony Evans yang menggantikan Fabio. Perubahan ini tampaknya sia-sia, pergerakan Owen di lini depan tidak terlalu efektif. Dan hilangnya Scholes terlihat sangat berpengaruh besar di lini tengah MU. Laga MU kali ini pun berakhir imbang 0-0 pada akhirnya. MU belum bisa melepas permainan buruknya setelah juga bermain imbang 3-3 melawan Everton di hari Sabtu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar