Sabtu, 11 September 2010

#Day 5 : Always Work Hard





#Day 5 : Always Work Hard

Wow, hari ini idul fitri, hari yang dtunggu-tunggu umat Islam seluruh dunia termasuk gw. Hari dimana semua keluarga berkumpul dan saling memaafkan satu sama lain. Hari dimana kita juga melepaskan kepenatan diantara rutinitas yang membosankan.

Mungkin bagi kita yang merayakan liburan di kampong halaman terasa nikmat bisa berkumpul bersama, namun ada sejumlah profesi yang mngharuskan mereka harus tetap bekerja di hari yang fitri ini. Berikut gw contohin diantaranya :

1. Polisi :
Profesi ini memang disaat tertentu menjadi cacian masyarakat, terutama jika melihat banyaknya kasus yang terjadi blkgn ini. Tapi gw salut pada polisi yang tetap setia menjaga keamanan dan kenyamanan saat kita merayakan lebaran, tak sedikit juga yang harus kehilangan momen lebaran bersama keluarga mereka.

2. Reporter TV :
Berita yang kita terima tentang info kemacetan, siaran langsung Sholat Ied, pelaksanaan lebaran di berbagai daerah ga bakal lepas dari peran profesi yang satu ini. Gak kebayang kalo lebaran gini tivi-tivi pd gak siaran demi mudik mereka. Yang ada pada hambar semua gak ada hiburan dirumah.

3. Tukang parkir :
Di lebaran kali ini gw liat tukang parkir enjadi lebih sibuk dari biasanya, apalagi tukang2 parkir di daerah, mereka senang untuk tetap bekerja di hari ini. Karena jasa mereka sangat dibutuhkan baik itu di restoran, masjid maupun pemakaman.

4. Pembersih makam
Profesi yang terdengar mistis ini justru mendapat berkah di hari lebaran. Banyak pemudik yang menyempatkan berziarah ke makam sanak family stelah melakukan ibadah sholat ied. Dan ini tentu merupakan rejeki bagi mereka.

5. Artis atau seleb Profesi yang identik dengan gaya hidup wah ini mau tidak mau mengorbankan lebaran mereka dengan tetap bekerja demi menghibur penggemarnya dirumah. Dan gw pun senang melihat mereka bisa menghibur di tv tanpa tau perasaan hati mereka meninggalkan keluarga di hari yang fitri ini.

Mungkin itu sedikit dari berbagai macam profesi yang gw liat pas lg merayakan lebaran, masih banyak lg diluar sana yang tetap bekerja disaat kita libur panjang ini. Salut gw buat mereka.

Well Happy Eid Mubarok 1431 H All.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar