Selasa, 14 September 2010

#Day 7 : Love Call



#Day 7 : Love Call

Oke bahasan gw kali ini ga ada hubungannya sama telepon-telepon panas yang no depannya berawalan 0809….bahasan gw kali ini tentang panggilan sayang kepada pasangan. Sebagai seorang jomblo yang lumayan akud, gw sering dikelilingi oleh pasangan-pasangan yang sedang dimabuk asmara. Yang tidak lain dan tidak bukan pelakunya adalah temen-temen gw sendiri. Ada bermacam-macam panggilan mesra terhadap pasangan, baik itu yang aneh, lucu bahkan menyeramkan. Berikut beberapa panggilan sayang yang sering gw denger.

1. Yank : bisa juga menggunakan huruf G di belakangnya sehingga menjadi” Yang”. Terdengar seperti kata penghubung dalam bahasa Indonesia, namun Yang atau Yank disini berasal dari kata dasar “sayang”yang kemudian dipotong dua huruf paling depan yaitu S dan A. Panggilan mesra “yank” sudah cukup familiar sejak jaman dahulu. Sekarang penggunanya adalah pasangan-pasangan yang klasik yang malas memakai kata baru sebagai panggilan mesra. Contoh penggunaan pada SMS : “ Yank, ntar jadi aku jemput jm brapa?” atau “ Yang, kyknya aku telat deh krmh kmu nya”.

2. Beb : berasal dari kata dasar “baby” atau “bayi” dalam bahasa Indonesia. Gw sendiri jg bgung knp panggilan mesra ini menjadi popular diantara pasangan-pasangan yang dimabuk cinta. Padahal gw liat terkadang cowo-cowo yang dipanggil “beb” oleh pcrnya seringkali cow-cow yang berwajah serem dan tinggi besar, jauh dari kata awal “baby” yang identik dengan lucu dan menggemaskan. Belakangan ini bahkan kata “beb” dimodifikasi oleh pasangan-pasangan muda dengan menambahkan imbuhan ‘onk’ sehingga kata “beb” menjadi “bebonk”. Salah satu artis yang menggunakannya adalah pasangan Fathir dan Fera Feriska. Itu gw ketahui setelah melihat infotainment beberapa waktu yang dulu. Contoh penggunaan dlm SMS : “Beb, dimana sih??kburu telat nih filmnya..” atau “bebonk, makasih ya buat hari ini ”.

3. Darling : berasal dari bhs Inggris yang berarti kekasih. Gw pernah mendengar panggilan mesra ini, tapi hanya sedikit dari kaum muda yang menggunakannya. Alasannya adalah penyebutan kata “darling” harus lengkap dan tidak bisa dipotong, sehingga memperbanyak karakter dlm penulisan sms. Hehe. Jika dipotong pun kata “darling” menjadi tidak indah didengar seperti, “dar, hari sabtu kita jln kmana ya??”. Pemotongan menjadi “dar” mlh tidak berkesan elok dan cenderung mengarah ke nama orang seperti DARmi atau DARsono. Lalu jika dipenggal menjadi “ling, besok ntn yuk, ada film bagus tau..”akan menjadi sama anehnya, karena malah terkesan seperti tukang beling keliling. Jadi dapat disimpulkan panggilan mesra “darling” sangat tidak direkomendasikan bagi kaum muda.

4. Hun : berasal dari bahasa inggris lagi yaitu kata “honey” atau “madu”. Di kalangan pasangan atau remaja muda Indonesia dipermak kata “honey” menjadi “hun’ atau “huni”. Ditambahkan dengan kata “bunny” sehingga menjadi “huni buni”. Sebagian besar pengguna kata ini adalah para mahasiswa baru yang sedang menjalin cinta di awal masa perkuliahan. Contoh penggunaan dlm SMS “Hun, ntr mlm jadi kan?” atau “huni buniku lg dmana km??”.

5. Ay : sebetulnya panggilan mesra ini menggunakan kata dasar yang sama dengan panggilan mesra “Yank” hanya saja bagian pemenggalannya yang berbeda. Kata “ay” saat ini menjadi panggilan mesra terfavorit bagi kaum muda yang sedang bercinta. Karena selain enak didengar, kata “Ay” juga menghemat dlm penulisan SMS. Contoh penggunaan dalam SMS “ ay, kmu td lucu deh pake baju itu..” atau “ay,ay kamu dapet salam td dari mama…”

6. Cin : berasal dari kata “cinta” dalam bahasa Indonesia. Tapi sekarang kata ini lebih banyak digunakan oleh kalangan maho dan pasangannya. Contoh penggunaan “cabcuscin…..!!!

7. Panggilan mesra yang lain adalah panggilan mesra yang hanya diketahui dari perjanjian antara 2 orang yang sedang berpacaran seperti : jelek,tembem,ndut,item,kriting, dan sejenisnya.

Oke gw rasa masih banyak panggilan-panggilan mesra lain yang belom gw tau, dan lo mungkin bisa nambahin biar jadi banyak.hehe..

dan semoga dalam waktu deket gw bakal bingung kata-kata mana yang akan gw pake sebagai panggilan mesra. AMIN.. :)

2 komentar:

anyavanyanya mengatakan...

kayakya yang nomer 7, dua panggilan terakhir khusus buat lo deh.. hahahha.. but anyway "lovecall" ato panggilan sayangpun sebenernya kata lain dari ungkapan sayang atau cinta kita pada pasangan.. namun sekarang pun gw sering ngedenger temen2 gw menggunakan panggilan sayang "loe n gue" krn menurut mereka, panggilan sayang yang terlalu "dipaksakan" itu malah aneh kedengarannya.. jd mending apa adanya tapi maksud yang tersirat dari ungkapan itu bisa ditangkap oleh masing2 pasangan..

magnet mengatakan...

ahhaha.. jombloakud bahas sayang2an :p Tapi yang sedang tren itu panggilan sayang dalam berbagai bahasa

Posting Komentar