Senin, 15 Maret 2010

JOMBLO AKUD!! (Curahan Hati Mahasiswa Jomblo Yang Baru Skripsi) :-)


00.30, bekas kamar gw di Solo,
Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, hmm ga kerasa waktu berputar begitu cepat di kehidupan gw, kayaknya baru kemaren malem kandasnya hubungan percintaan gw…dan sekarang, anjrit !! udah satu setengah taun aja gw jomblo…gokilll!! lama jg gw ga berhubungan dalam artian pacaran beneran sama sesosok wanita..

Jomblo, ga masalah sih buat gw, tapi kadang2 kerasa aja nyeseknya, puncaknya pas kemaren, pas gw perjalanan naek sebuah kereta di malam hari menuju Solo dan bingung mau ngapain…Damn!! mati kutu jg gw, mau sms atau telpon, bingung ga ada musuhnya. Terpaksa malam itu gw cuma ngeliat keluar jendela dari pekatnya malam dan dinginnya suhu kereta. Bintang banyak banget di langit ngeliatin gw, mungkin sambil bilang ” kasian juga idup lo”.

Sebenernya di kereta kemaren cuma akumulasi dari rasa yg gw alamin belakangan2 ini, sempet waktu itu di kampus temen gw nanya “ Tink, enak ga sih jadi jomblo?” belom sempet gw jawab , muncul jawaban dari temen gw dengan tampang nakalnya “ elu nanya ke vidi, dia mah udah bosen ngejomblo, kan udah lama jomblo jd pasti bilang ga enak..” good answer dah buat temen gw yg cewe satu itu..
Dan suatu hari di hari Minggu gw jalan ke Kemang, maksud hati mau tahlilan neneknya temen gw, tapi apa daya sampe sana tinggal pembagian makanan doank, “Salah info bos “ kata temen gw yg ngajak. “ Gw pikir ngajinya abis Isya, taunya abis Maghrib “ kata dia lagi. Lah dia aja yg ngajak ga tau jam nya apalagi gw yang cuma diajak.. :p . Gpp deh yang penting niat gw kan baek, Tahlilan. lagian gak rugi juga, di Kemang lg ada festival, bukan salah gw klo endingnya cuma jalan2.


Finally, jalan lah gw muterin tuh festival, busyet banyak amat yang jualan mana mirip- mirip lg jualannya. Ibarat mau dibikin panjangnya cuma 3 rumah berjejer juga udah bisa, toh yg jualan dari ujung smpe ujung sama semua dagangannya. Gw jalan disana ga sendrian , ada temen gw sama pacarnya dan sodara nya temen gw, yg notabene jg pernah digebet temen gw yang lain di kampus, ribet bener ya??? ;p Sosok wanita yang pernah digebet temen gw ini emg manis sih, mayan dah kata orang2, ga heran temen gw dulu suka sm dia, coba gw duluan yg dikenalin..hehehe..mutar-muter gw berdua sama dia, ninggalin temen gw yang pacaran dan asyik berbelanja. Dan pas didepan panggung tiba-tiba orang- orang yang ada disitu berhenti dan ngelihat keatas, gw pikir ada orang yang mau bunuh diri di festival kayak gini, taunya pada nungguin pesta kembang api.

” nonton bentar y?? “ kata dia, “ya udah ntn aja” jwb gw..Anjrit! ternyata momen kayak gini yang buat gw inget dan sadar, hampa bgt idup gw...ga masalah sih gw ntn kembang apinya sama siapa, Cuma momennya aja yang bikin miris, “ Anjrit, kenapa mesti sama orang lain gw liat momen kyk gini??, pasti bakalan indah neh klo ntnnya sama pacar gw, udah lama juga gw ga jalan bareng sama cewe di kerumunan orang rame kayak gini”. “ Udahan tuh, sambil jalan aja yuk liatnya” omongan dia langsung nyadarin lamunan gw.


Menjadi jomblo gak dosa, ga bakal dan ga mungkin jg lo dikucilin dari dunia, bahkan kata orang-orang kadang kesendirian itu malah lebih indah. Tapi kalo udah malem minggu, penyakit “meriang” gw alias “Merindukan Kasih Sayang” gw kambuh. Kalo kata temen-temen gw yang pacaran “ udah ga jaman pacaran malem minggu, kita udah kuliah ini” yah gw ga bisa nyalahin sih pendapat itu, tapi buat gw malem minggu tuh beda sama hari-hari lain, aura orang-orang yang keluar malem minggu tuh pasti lebih special daripada orang yang keluarnya di hari lain, perhatiin aja. ;)


Malem minggu tuh yang pasti lebih rame daripada malem-malem yang lain dan kebanyakan dari kita pasti pada lebih seneng tuh liburnya hari minggu daripada hari-hari lain. Disaat temen2 gw bikin di status FB nya : “Ntar jalan kemana ya sm pacar ??” berharap temen yang lain ngasih comment bantuin dia nyari tempat yang enak, eh status FB gw pasti ga jauh dari ini : “Ntar kemana ye?? sama sapa yak??” haha..Acara “ Kejamnya dunia “ di Trans mah kalah sama kejamnya hidup gw. :D

Menurut temen2 gw, gw orangnya terlalu pemilih, ada juga yang bilang “ Ah elu mah keliatan aja belum bisa lepas dari yang kemaren itu”..tapi engga juga ah, setiap manusia mah bebas buat memilih yang terbaik, makanya gw ga mau ambil langkah buru-buru dalam mengambil sikap percintaan, daripada ntar dijalanin setengah-setengah, malah ada yang ga kerasa adil..dan untuk pendapat kedua, itu jg udah ga berlaku skrg, emang sih jujur gw sampe beberapa bulan lalu masih keingetan mulu sama dia, tapi seiring berjalannya waktu, rasa itu juga udah ilang sendiri dan tersimpan rapi dalem memori otak dan hati gw


Yang bikin kangen gw saat pacaran tuh banyak jg ternyata, pgn di smsin, ditelponin, di wall-in di FB sm pcr yang semua intinya adalah diberi perhatian dan mencurahkan perhatian. Kangen gw liat inbox hape gw isinya “ Bangun Yank” atau ‘Met pagi Sayank” dan kata2 kata gombal lainnya, atau dapet sms yang isinya “ Happy Anniv. Ya beb semoga bla bla bla…” sekarang paling isinya anak-anak di inbox gw yang ga jauh SMS nya “ Tink, gw di ruang tamu neh!!” atau paling “ Tep, almamater gw lo taro mana?? ntar gw pake ye?” :-D oiya selain itu momen yang gw kangen ntar pas pacaran lg tuh pas gw kerumah keluarga pacar gw, kenal sama keluarganya, bokap, nyokap, adeknya, kakaknya klo perlu sampe sodara2nya jg gw akrabin,,he.. pasti bakalan deg2an lg ntar momen2 kayak gitu.


Dan sialnya bagi gw selama satu setengah tahun ini, banyak yang gw suka tapi pasti selalu udah punya pacar, haha.. ngeri gw klo ganggu hubungan orang, karma katanya. Bukannya pesimis atau nyerah tapi gw coba berpikir realistis aja, percuma juga gw capek-capek ngejar tapi baliknya ke pacarnya lagi..hehe. paling ngadu ke gw pas lg berantem, but its Ok, I understand gurl. Tapi sebaliknya pas ada orang yang ngasih respon, gw nya yg jadi males,aneh,, lol

Pas jomblo emang sih gw sering banget jalan sama temen2 gw, tau tuh pada punya pacar tapi pada kaga pernah apel, bingung kali ya kalo udah pacaran lama mau ngapain lagi..he..Pernah beberapa kali gw ntn performance live nya ‘Maliq n D Essential’ bareng anak-anak, ini band emang gw demen dari dulu, malah klo gw itung band yang paling banyak gw tonton langsung sama mata kepala ya “Maliq” ini. Dan setiap konser mereka pasti bawain lagu soundtracknya semua orang yang judulnya “Unititled”, anjrit ga bosen gw denger tuh lagu diulang-ulang, tapi miris juga liat sekeliling gw pada pelukan sama pacar masing-masing pas konser, monyai lu semua!! Hehe


Jomblo juga ga cuma nyesekin hati kok, banyak juga hal-hal menyenangkan saat gw jomblo, gw bebas kemana aja tanpa harus boong ini-itu ke pacar gw, ga pusing sok-sok bantu nyari solusi pas pacar curhat, ga bingung nyari oleh-oleh buat pacar pas pergi jauh, ga kuatir ada beban di malem minggu atau pas ngerayain anniversary dan yang paling penting gw bisa beli sesuatu buat diri gw sendiri. Pernah dulu pas dapet pinjeman motor dari temen, gw nonton bioskop sendiri, makan sendiri, ke toko buku sendiri dan its so nice!! Peduli amat orang di sekitar gw ngomong apa, yang penting gw udh cukup seneng. Sebuah jawaban ngeles yang amat basi.. :)


I think enough for today, gw mau tidur ahh, dan lagu Maliq selalu hadir di Playlist gw…ZzZzZzZZz………………
“ Jika cinta kita takkan tercipta
Ku hanya sekedar ingin kau mengerti
Adakah diriku..oh singgah di hatimu
Dan bilakah kau tahu, kau yang ada di hatiku”
( Untitled – Maliq n D Essentials )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar