Rabu, 17 Maret 2010

chapter 3 : Jomblo Akud,,,tolak- menolak......


Olahraga, satu kata yang mungkin lumrah dan lazim kita bicarakan dan kita lakuin sejak kita masih balita….

Dari jaman gw SD sampe sekarang gw mau selese kuliah, selalu favorit sama mata pelajaran yang satu ini. Yang gw gak habis pikir, kenapa ga ada yak mata kuliah olahraga di kampus2 except yang pada kuliah jurusan olahraga.hehe..padahal gw blg sangat penting tuh olahraga diwajibin sebagai salah satu mata kuliah..hehe..

Tapi sepengamatan gw dari dulu sampe skrg, yang namanya cewe-cewe pada males ngikutin ini pelajaran. Hal ini bisa terlihat dari tingkah laku mereka dalem nanggepin guru olahraganya pas ngasih teori maupun praktek...hehe..

“ Ah ngapain juga serius2, paling mentok juga dapet 6 di raport..” itu kata temen gw cewe yang memang males dengan ini pelajaran..

“ Mending jam olahraga, diganti jam ke kantin aja, kan sama2 ngeluarin keringet tuh kalo makan yang pedes2, kenyang lagi..haha” timpal temen gw yang lain.

“ Hah, lu semua mah emg ga niat aja gerakin badan lu, banyak alesan aja..hehe” jawab gw.

Walopun nilai gw juga ga bagus-bagus bgt, bahkan cenderung ke jelek kalo pas olahraganya atletik, tapi hari dimana ada jam olahraga selalu gw tunggu. Walopun ga bermasalah dalam hal cabang atletik lain seperti lari dan lompat tetapi kalo cabang lempar yang paling bikin gw males. Lempar disini bukan asal lempar pake batu atau kayu saat kita ngemparin musuh saat tawuran. Tapi lempar disini lebih venderung lempar a.k.a tolak peluru. iyalah badan gw kecil gini, disuruh tolak peluru alias ngelempar peluru yang beratnya, menurut gw ngalahin galon aqua kalo diisi penuh :p

Gw selalu berharap mendapat keistimewaan dari guru olahraga gw pas prakteknya tolak peluru. Pernah waktu itu pas pengambilan nilai pas kelas 2 SMA, gw melakukan hal konyol. Kebetulan pengambilan absen waktu itu diambil dari absen paling belakang. Secara gw punya absen no 2 dari depan jd gw bisa mengamati temen2 gw yang maju duluan.

Akhirnya giliran gw tiba..
“ Adyaksa vidi !! “ guru olahraga memanggil nama gw untuk maju

“ Anjing, tengsin juga neh kalo lemparan gw jaraknya kaga jauh, mau ditaro mana muka gw kalo sama lemparan cewe aja gw kalah ” batin gw berkecamuk

Temen gw yang ngukur jarak lemparan pake bendera dan tali rafia pun udah siap di depan sana, menunggu sambil berharap-harap cemas entah karena kepanasan di bawah terik matahari atau takut ada peluru nyasar ke mukanya.hehe..

Dengan langkah sok tenang gw pun maju ke garis lemparan, memperhatikan sekeliling dan terutama guru gw yang sedang sibuk mencari alat2 tulisnya..

“ Kesempatan neh….”pikir gw.

Ancang2 gw ambil dan cuzzzzz peluru terlempar, temen gw si pengukur jarak mengibarkan bendera tanda peluru gw jatuh.
“ Sukses juga misi gw…!!” hati gw tersenyum licik

Jarak lempar peluru gw ga terlalu deket, ga begitu jauh juga, yah standar lemparan temen gw2 yang lain. Gw pun kembali menuju sisi lapangan yang lain buat duduk. Belum sempet tuh pantat nyentuh rumput, eh guru gw dibantu temen-temen gw kembali manggil-manggil nama gw.

“ Vid, Vid, sini lagi lo!!“ seru temen-temen gw.

“ Mampus, ketauan gw!!” hati gw beranjak ga tenang.

“ Kamu tadi lempar pake peluru yang mana??” tanya guru gw.

“ Yang itu pak” sambil nunjuk peluru yang ada di tanah.

“ Kamu ulang lagi, enak aja kamu mau curang!” bentak guru gw.

“ Masa kamu ngelempar pake peluru ukuran cewe, ga adil itu namanya!!” tambah tuh guru lagi.

Buat lo yang belum pernah tolak peluru, tapi gw rasa sih semua sekolah udah diajarin cabang atletik ini..pelurunya emg ada 2 yang satu buat cowo dengan berat 5 kg dan buat cewe yang 3 kg. nah kelicikan gw tadi adalah melempar dengan peluru buat cewe biar agak jauhan dikit lemparan yang gw buat.hehe.. ;p

“Anjink neh temen gw yang bawa bendera ga mau diajakin kompakan dikit, sok2 ngelaporin peluru gw salah” batin gw.

Dan ketakutan gw terjadi. Peluru yang emang buat cowo langsung dikasih ke gw dan ancang-ancang gw ambil dan wuzzzz, peluru terlempar, deket, deket, dan deket bgt!! jatuh, hanya ngelebihin dikit batas kaki boleh ambil ancang2.

Semua temen dan guru gw yang ngeliat hanya bisa takjub dan terpana liat deketnya lemparan gw.
Gw yang sok2 ngeliat keatas berharap ada mukjizat yang ngejauhin peluru gw akhirnya hanya bisa pasrah menerima kenyataan yang ada..hehehe..

“ Nah yang ini baru saya catat nilainya!!” tukas guru gw.

“ iya pak” jwb gw.

Hancur sudah harapan gw untuk sekedar nunjukkin bahwa badan kecil bukan halangan untuk melakukan sesuatu yang berat. tapi siapa tau gw bisa masuk MURI untuk rekor lemparan terdekat tolak peluru abad ini.hehe..

1 komentar:

AnqELa LiVez mengatakan...

huahauhauua...
ngakak teguLing2..
makannya makan empat sehat 5 sempurna..
moso bdan keciL..susunya kurang pas yha..hhehe^_^
gw kira tadi elo vid yq terbang bukannya pelurunya..

Posting Komentar