Rabu, 17 Maret 2010

CHAPTER 4 : JOMBLO AKUD :D



Memotong rambut?? kenapa semua orang harus motong rmbutnya yak??padahal kan jaman dulu ga ada tuh istilah potong rambut, terutama pas jaman purba. Yang gw liat dari buku-buku sejarah, manusia dulu identik dengan rambut panjang dan gimbalnya.hehe

Kemaren, ato lebih tepatnya hari Rabu gw memutuskan untuk memotong rambut gw ini. Dari dulu emang gw ga pernah gondrong karena rambut gw keriting. Pernah waktu itu gw mencoba sekuat daya untuk ga potong rambut selama dua kali lebaran dan hasilnya adalah komentar dari temen-temen gw sebagai berikut.

“Wuah gemukan rambut lo sekarang…” ujar salah satu temen.

“Tumben lo panjangin, knp lu??” tanya temen gw yang lain
.
“Nah gini dunk biar ga pendek mulu rambut lo..”tambah lagi komentar temen gw.

Ok, untuk 3 komentar diatas gw masih bisa senyum. Tapi ada lagi yang lain,

“Buset, lu udah kurus mau manjangin rambut, kayak orang kelaperan..” satu komentar.

“Tambah dekil aja lu rambut lo panjangin..” dua komentar.

“Lah rambut lo kenapa tebel keatas kaga panjang-panjang??” satu pertanyaan bodoh.

“Elu kekampus mandi napa, kaga enak sama dosen..”protes temen gw.

“Gw udh mandi nyet, kaga liat apa udah wangi sama seger gini..” jawab gw.

“Hahaha!! lah elu mandi gak mandi mah sama aja, kan aernya pada nyerep di rambut loe..!” temen gw ketawa sambil ngeloyor pergi.

Setelah menerima pertimbangan yang jujur dan dalam dari temen2 gw sampai sekarang gw ga pernah manjangin neh rambut. Emang ga bisa panjang sih, Cuma menebal ke atas aja kayak sapu ijuk. Hehe..dulu jg rambut gw pas tebel pernah buat nyimpen rokok sama temen gw.

“Aman neh tink dimari..hehehe..” kata dia.


Dan kemarin masih berhubungan dengan potong rambut, gw mengalami kejadian yang bodoh. karena siang di Solo panas banget gw memutuskan untuk ga jauh2 nyari tukang cukur.

“Ah, potong Madura aja, deketan” pikir gw
.
Dengan langkah sigap gw menaiki motor dan menuju tuh tukang cukur Madura. Gw heran kenapa tukang cukur kebanyakan orang Madura ya?? tapi yang gw liat sih gitu, ga di Jakarta atau disini atau di Bandung pasti ada yang namanya tukang cukur Madura. Ternyata tuh pulau ga cuma penghasil garam dan tukang sate, tapi tukang cukur juga.hehe..jadi penasaran gw ke Madura beneran banyak tukang cukur ga disana, apa jangan2 disana malah namanya dibalik jadi tukang cukur “Jakarta “atau tukang cukur “Bandung” atau tukang cukur “Bali” :D ato mungkin disana ada sekolah khusus buat tukang cukur.haha


Sampai di tukang cukur gw gak lagsung dipotong karena ada yang antri, dan kebetulan yang motong cuma satu. Gw duduk buat nunggu di belakang yang motong sambil liat-liat koran. Pas ga sengaja liat kaca di depan gw, gw sadar, nih mas2 tukang cukur ngapain liatin gw mulu. Tapi liatnya emg mencurigakan seakan-akan ada yang salah sama gw.

“ Anjrit, masa di tukang potong gini ada yang banci juga???” Hati gw bertanya.

Ok, tenang vidi, coba liatin diri loe sendiri ada yang salah ga. Otak gw bekerja nyaranin hal yang positif. Ah kaos gw aman,ga gembel2 amat, celana ga masalah, ga robek ato bolong, sendal juga ga ketuker sebelah. Bau badan juga kayaknya ga gitu2 amat. Knp neh mas2?? Pikiran gw mulai parno. Oiya muka neh mas-mas klo gw ciri2in tuh kayak gini : umur 25 taunan, badan ga gede2 amat, celana jins gaul,t shirt ala kangen band dan potongan rambutnya yang agak bikin gw ngeri, panjang, dengan belah samping didepan ala mas2 tapi di cat dikit depannya ala gitaris kangen band.

“Masa neh mas2 kaga normal?” hati gw terus berkecamuk campur ngeri. Tapi tingkah laku dan gerakan tubuhnya gw perhatiin normal2 aja. Bodo amat lah, terlanjur dimari.pikir gw lagi

“Mari bos..” giliran gw dateng juga buat dipotong.

Majulah gw ke kursi potong.

“Potong gmn bos?” tanya dia.

“Tipisin aj mas, biar rapi..” jawab gw.

Ok, semuanya bejalan normal, suara dia juga ga kayak banci. tapi pandangan curiga dari mas2 itu masih nampak.
Baru motong beberapa langkah tuh mas2 akhirnya nanya ke gw

“Mas, potong lagi?? tumben potongnya minta tipisin, kemaren minta cepak??” tanya tuh mas-mas.

Kemaren?? perasaan gw baru sekarang kesini, lagian juga gw belum pernah dipotong sama dia.

“ Kemaren mas? saya belum kesini, saya kira tutup 17an..”jawab gw seadanya

“ Iya, cepet bener rambutnya tumbuh perasaan baru minggu kemaren potong disini”

“ Bukan saya kali mas, salah orang sampeyan”jwb gw.

“ Ooo, apa mungkin sodaranya ya yang kemaren??” dia ngmg lagi

Otak gw berputer lagi dan sampe akhirnya sadar kalo gw emang dilahirkan kembar di dunia ini.

“Yah, itu mah kakak saya mas, kembaran saya..” gw berkata.

“Pantesan mas dari tadi saya bingung perasaan kemarin abis potong gundul kok cepet bgt udah potong lagi. Mana minta potongnya beda lagi tipenya, kakak sampeyan tho??”kata dia sumringah dan tatapan lega.
“Iya mas, kenbaran saya kali..”

Ketakutan gw kalo mas-mas disini udah ga normal terhapuskan, dan rambut gw pun sukses terpotong..hehe. tapi perasaan muka gw ga mirip2 amat sama tuh kembran gw kenapa masih ada aja yang pangling atau ketuker.hahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar