Minggu, 27 Maret 2011

LDR : Long Distance RelationSHIT

Sebenernya gw males membahas masalah yang satu ini, tapi semalem gw baru liat film "Kambing Jantan" yang membuat gw teringat akan memori LDR.

Gw pernah ngalamin LDR pas abis lulus SMA dan mau kuliah di Jakarta. Waktu itu gw punya pacar yang menurut gw sangat baik sekali sama gw. Karena pas SMA gw udah pingin jadi wartawan, maka gw memutuskan untuk mengambil kuliah yang ada hubungannya sama ilmu jurnalistik. Pas SPMB pun gw ambil komunikasi massa yang emang kalau lulus bakal cocok kerja di media.

And then singkat cerita gw gagal dalam SPMB dan pilihannya saat itu adalah tetep di solo buat ambil D3 di Universitas Negeri atau pindah Jakarta dan ambil S1 di universitas swasta. Pikir gw saat itu gw udh buletin tekad buat pindah ke Jakarta, gw harus ngejar mimpi gw dan ninggalin semua yang gw sayang termasuk mantan gw ini.

kalau keluarga udh pasti nyerahin semua keputusan ke gw dan satu-satunya masalah pas mau pergi adalah hubungan gw dengan si pacar. sempet terjadi konflik waktu itu, karena dia udah berkomitmen kalo dia ga bisa buat LDR. dia pernah bilang " gimana kalo ntr tiba2 aku butuh kamu buat cerita, buat ketemu langsung...." dan pertanyaan2 seperti itu terus membayangi gw dalam mengambil keputusan.

Akhirnya gw berhasil meyakinkan dia kalo namanya LDR harus dicoba, dan kita gak akan pernah tahu rasanya LDR kalo belum ngejalanin. oiya FYI, jaman gw lulus SMA tahun 2005 komunikasi jarak jauh belum segampang dan semurah sekarang. Waktu itu cuman ada friendster seinget gw dan YM belum sefamiliar seperti sekarang. sms dan telepon juga masih mahal, dan seinget gw waktu itu gw masih pake kartu xl jempol, dimana kartu itu sangat murah dalam smsan.

Gw inget pas gw berangkat ke jakarta, yang nganter ke bandara cuma nyokap adek gw, dan mantan gw itu. walopun jarak jakarta-solo cuma sejam kalau naik pesawat, tapi rasanya juga gak mungkin buat gw untuk bisa balik seminggu sekali, yang ada gw disuruh pulang lagi ke solo selamanya.

Gw inget pas berangkat itu, mantan gw ngasih kado sambil bilang " jangan dibuka ya sampe kamu turun dari pesawat,," asli momen itu masih keinget jelas di otak gw.

Dan sesampainya di jkt, gw langsung lihat kado yang dikasih, ternyata isinya surat-surat yang isinya cerita dari awal gw ketemu dia sampe akhirnya gw brgkt ke jkt. Ada 3 lembar smpe 4 lembar tuh surat dan gw masih simpen smpe sekarang. hehe...

Well, dan bener aja hubungan gw dan mantan gw itu bertambah buruk di awal kuliah. banyak masalah yang terjadi di antara hubungan gw. sampe akhirnya gw putus sama dia, satu hal yang gw pelajarin, kalo namanya LDR pasti ada ketidakadilan bagi kedua belah pihak, entah itu dari cow nya atau cew nya.


Tapi hidup harus berjalan, dan semua kisah gw itu udh gw lupain seiring berjalannya waktu..hehehe. gw dan dia pun sekarang masih tetep bertemen baik. :)

Bagi yang sekarang pengen nyoba LDR gw rasa gak masalah dengan gampang dan murahnya berkomunikasi saat ini. apalagi kalau LDR nya cuma JKT-Bandung atau JKT - Bogor, yah itu mah deket banget ya.. hehe

Intinya sih kepercayaan klo mau LDR, sesayang-sayangnya kalian sama pasangan tapi kalo ga ada rasa percaya gak guna juga kan...hehe

Ga ush terlalu takut kalo LDR, apalagi takut diselingkuhin...jangankan yang jauh, yang deket aja masih banyak yang selingkuh, jd tergantung gimana kita ngejaganya..

lagunya yang cocok kalo lg jauh tuh skrg2 ini ANDIEN - Pulang....


gw baru denger beberapa kali tapi kayaknya cocok bgt buat yang LDR...

nih penggalan liriknya :


"hari ini sayang aku akan pulang
berlabuh di dekap cintamu
karna pelukmu akan selalu
membuat diriku jatuh cinta

dalam riuh suasana menyapa
kian menggoda memanja
semua itu tak akan berarti
selama ku jauh dari dirimu"

2 komentar:

Septian 'Adul' Soemantri mengatakan...

yeaaaahhh....SHow Must Gogon masbro !!!!
Hidup JOMBLO !!!!

blog dana mengatakan...

saya baru mau coba LDR itu juga kalo berhasil. dalam artian kalo udah diterima sama Gebetan

Posting Komentar