Selasa, 05 April 2011

GENGGES

Belakangan ini gw lg sering banget denger kata "Gengges" di dunia maya maupun dunia nyata. dalam pembicaraan sehari- hari kata inipun udah mulai digunakan di kalangan remaja ibukota. dan pertama kali lihat kata ini adalah dari twitternya sodara gw si @karinmaya dia bilang kalau geng dokternya di Semarang adalah geng gengges. sebelumnya gw gak perduli ttg hal itu, tapi makin hari makin penasaran karena tiap hari dia selalu menyebut kata kata yang sama dalam status twittnya

"Eh gengges pada kemana hari ini??" atau " gengges bgt yah tuh cewe" adalah salah satu kata-kata yang biasa dipakai dalam statusnya.

Ada juga penggunaan gengges yang lain seperti " asli tuh mbak-mbak CS gengges bener, ngurusin gini aja ga bisa," atau " jadi orang jangan gengges deh....!"

Ada yang bilang kalau kata "Gengges" berasal dari bahasa jawa, walaupun gw yang orang jawa justru belum pernah denger tuh kata-kata sebelumnya.

Dari penelitian gw gengges tuh berasal dari bahasa 'ganggu' yang dimodifikasi, dengan menambah imbuhan "es" dibelakangnya.

Dan menurut gw arti gengges tuh yah gak jauh-jauh dari "ribet,recet,ganggu,rempong" dan sebangsanya.

Yah semoga setelah pada baca ini, kata gengges menjadi mendunia, hidup gengges!!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

banyak monyet gengges ye bok!!

Anonim mengatakan...

orang jawa ngomong gw lu? pfft lucu

Kahlia Pheeberista S. mengatakan...

ow gitu,

Posting Komentar